Selasa, 21 September, 2021

Gerindra Nilai Kunjungan Prabowo ke AS Bagian dari Penguatan Alutsista

MONITOR, Jakarta – Politikus Gerindra Fadli Zon menyoroti agenda kunjungan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, ke Washington DC, Amerika Serikat. Ia mengatakan kunjungan tersebut memiliki sejumlah arti penting, baik bagi diplomasi pertahanan Indonesia, maupun bagi Prabowo sendiri.

“Dari sisi diplomasi pertahanan, ada sejumlah arti strategis dan taktis dari kunjungan tersebut,” ujar Fadli Zon, Senin (19/10).

Ketua BKSAP DPR ini menilai kunjungan tersebut akan meningkatkan kerjasama pertahanan Indonesia-AS ke level yang lebih tinggi. Apalagi, sejak 2005, hubungan militer kedua negara telah mengalami proses normalisasi.

Dari sisi taktis, Fadli Zon juga menilai kunjungan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke AS sebagai bagian dari upaya penguatan alutsista bangsa Indonesia.

- Advertisement -

“Harus diakui bahwa pandemi Covid-19 punya dampak serius terhadap dinamika geopolitik. Tren kerjasama antar-negara menurun, lembaga-lembaga internasional kian diabaikan fungsinya, dan pada sisi sebaliknya ketegangan justru semakin meningkat,” terang Fadli Zon.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER