Pemkot Depok Bangun Kolam Ikan di 11 Kecamatan lewat Program Padat Karya

Kegiatan padat karya di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota Depok melalui dinas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali menggelar kegiatan program padat karya berupa pembuatan kolam ikan. Kali ini kegiatan diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di 11 kecamatan.

“Sedang dikerjakan pembuatan kolam ikan gurame. Dari 11 kecamatan, saat ini yang sudah berjalan baru di tiga kecamatan,” kata Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Disnaker Kota Depok, Epiyanti, Senin (19/10).

Adapun, tiga lokasi yang sudah berjalan di antaranya Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cilodong, dan Kecamatan Bojongsari. Setiap kecamatan terdiri dari satu kelompok yang beranggotakan 20 orang.

“Kami bantu mereka dengan pemberian benih ikan gurame, pakan ikan serta alat penunjang lainnya,” jelasnya.

Epi, sapaan akrabnya menyebut, ikan akan dikembangbiakan oleh warga sekitar atau satu kelompok tersebut. Hasilnya, juga dinikmati untuk mereka.

“Setelah terjual, lalu beli bibit baru lagi dan pakan, begitu seterusnya sampai panen lagi. Keuntungan akan dibagi bersama. Mudah-mudahan upaya ini bisa mengangkat perekonomian keluarga terdampak Covid-19,” pungkasnya.