Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok Naik, Kini Capai 4.565

Ilustrasi kasus Covid-19 (dok: Saptofama/ Monitor

MONITOR, Depok – Jumlah kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok mulai menurun. Per Sabtu (17/10/2020) ini, total pasien sembuh mencapai 4.565 orang atau bertambah 86 orang.

“Jumlah pasien sembuh hari ini bertambah 86 orang, menjadi 422 orang,” kata Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam keterangan resminya, Sabtu (17/10).

Sementara jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 77 kasus, menjadi 6.126 orang. Sedangkan untuk pasien positif yang meninggal sebanyak 172 orang, atau bertambah 2 orang.

Kemudian, Dadang menjelaskan, hingga tanggal yang sama, jumlah kasus kontak erat aktif di Kota Depok berjumlah 1.258 kasus atau menurun sebanyak 5 kasus dari sehari sebelumnya.

“Sedangkan untuk kasus suspek aktif adalah sebanyak 498 kasus, atau bertambah sebanyak 14 kasus dibanding sehari sebelumnya,” pungkas Dadang.

Sebelumnya diberitakan,
Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi meminta warga untuk bersabar menunggu vaksin Covid-19. Dirinya mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dedi Supandi bersyukur, saat ini status risiko Kota Depok berwarna oranye. Selain itu, kata Dedi, Depok juga diusulkan sebagai kota pertama tes vaksin Covid-19.

“Di akhir November nanti akan ada vaksin Covid-19. Kita sedang memperjuangkan Depok menjadi wilayah pertama yang divaksinasi,” kata Dedi di Balai Kota Depok, Jumat (16/10).

Karena itu, Dedi mengatakan, untuk saat ini yang perlu dilakukan warga adalah meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bersabar sambil menunggu vaksin. Akan tetapi bersabar di sini dalam konteks tetap berkarya dalam batas-batas yang diatur oleh protokol kesehatan,” pungkasnya.