Mahfud MD Klaim Tahu Dalang dan Kucuran Dana Demo Omnibus Law

Menko Polhukam RI Mahfud MD (dok: Tirto)

MONITOR, Jakarta – Aksi demo penolakan Undang-undang Cipta Kerja beberapa waktu lalu menjadi perhatian Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

Mahfud menyadari, dibalik aksi demo tersebut ada aktor-aktor yang memainkan perannya. Adapun aktor yang berperan baik, Mahfud menyebut serikat buruh masuk didalamnya.

“Aktor itu ada yang baik yakni serikat buruh yang mau memperjuangkan hak buruh saya minta polisi itu dilindungi,” ujar Mahfud MD, dalam talk show Mata Najwa, Rabu (14/10) malam.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi ini tak menampik, dibalik kerusuhan saat demo, ada juga aktor yang berperan mengendalikan demo tersebut. Mahfud pun menegaskan, pemerintah kini tetap fokus menelusuri jejak para dalang di balik aksi demo lalu dan mengungkap siapa saja yang terlibat. Bahkan dirinya mengklaim tahu berapa jumlah kucuran dana untuk kebutuhan demo.

“Tapi kan ada rusuh di mana-mana ada yang ketangkep bawa ketapel batu, parang dan ada yang membakar kan ada aktornya itu yang kita list siapa yang mengerahkan, uangnya berapa kita tahu,” sebut Mahfud MD.