Jokowi Puji Dua Provinsi Ini Mampu Kendalikan Pandemi Secara Maksimal

Presiden Joko Widodo

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan yang berhasil meningkatkan penanganan kasus Covid-19.

Hal itu disampaikannya dalam rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui konferensi video dari Istana Merdeka, Senin (12/10) kemarin.

Jokowi mengatakan hal tersebut dapat menjadi contoh bagi provinsi-provinsi lain untuk mengendalikan pandemi di wilayah masing-masing. Caranya, dengan memantau secara ketat dan meningkatkan jumlah pemeriksaan, penelusuran, dan perawatan pasien Covid-19.

“Saya juga menginstruksikan agar dalam dua minggu ke depan prioritas penanganan pandemi ditujukan pada 12 kabupaten/kota yang memiliki kasus aktif yang cukup tinggi dan menyumbang 30 persen dari total kasus aktif nasional,” tutur Jokowi.

Adapun kabupaten/kota tersebut yaitu Kota Ambon, Jakarta Utara, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Jayapura, Kota Padang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Pekanbaru, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.