Toko Kusen di Sukmajaya Depok Terbakar, Warga Sekitar Panik Berhamburan!

Kebakaran di Depok (Foto: Istimewa)

MONITOR, Depok – Kebakaran besar melada sejumlah bangunan di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (11/10/2020) malam.

Akibatnya, sejumlah warga yang berada disekitar lokasi panik berhamburan untuk menyelamatkan barang-barang milik mereka.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 18.30 WIB.

Diduga api berasal dari sebuah toko kayu yang berada di samping warung makan Tegal.

“Bedasarkan informasi, diduga api berasal dari sisa-sisa kayu yang ada di toko kusen,” kata Denny saat dikonfirmasi MONITOR, Minggu (11/10) malam.

Denny menjelaskan, banyaknya tumpukan kayu dan bahan kimia di lokasi tersebut menyebabkan api cepat merambat dan membesar, sehingga menganguskan bangunan lainnya.

“Kobaran apinya besar, merambat ke bangunan lain. Ada tiga (bangunan), dua toko kusen dan satu Warteg (yang terbakar),” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, lanjut Denny, pihaknya mengerahkan sebanyak 8 unit mobil Damkar dan puluhan personel, untuk menjinakan kobaran api.

“Ada delapan armada yang kami kerahkan. Kebakarannya gak lama, api dapat kami padamkan. Untuk kerugian yang dialami korban belum diketahui, karena masih diselidiki,” pungkasnya.