Kamis, 28 Maret, 2024

Jakarta Kembali PSBB Transisi, Ancol Langsung Beroperasi

MONITOR, Jakarta – Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB transisi langsung direspon positif oleh pengelola tempat rekreasi di Ibukota. Salah satunya tempat rekreaai Taman Impian Jaya Ancol.

Ya, sejak Pemprov DKI Jakarta mengumumkan PSBB transisi, tempat rekreasi yang berada di kawasan utara Jakarta ini, langsung menyatakan siap beroperasi, Senin (12/10).

“Mulai hari ini, Senin (12/10), kami siap untuk dikunjungi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Teuku Sahir Syahali dalam keterangan teetulisnya kepada wartawan di Jakarta.

Dijelaskannya, adapun unit rekreasi yang dapat dikunjungi wisatawan adalah kawasan Taman dan Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan juga sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap.

- Advertisement -

Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang Ancol sebut dengan slogan SSBB yaitu Senang Selamat Bareng Bersama yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu. SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Selain itu, pengunjung juga tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring (online) melalui www.ancol.com dan juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.

“Taman Impian Jaya Ancol menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol, maka dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, Manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, namun juga menyenangkan. Maka kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya namun yang berbeda kali ini menerima kunjungan untuk masyarakat luas termasuk yang ber-KTP Non DKI,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER