Gubernur Papua Barat: Masih Banyak PR yang Harus Diselesaikan

“Provinsi Papua Barat turut serta berkontribusi dalam pembangunan berbagai fasilitas keamanan”

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, bersama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di acara peringatan HUT ke-21 Papua Barat, Manokwari, Senin (12/10/2020). (Pendam XVIII/Kasuari)

MONITOR, Manokwari – Provinsi Papua Barat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-21 lewat upacara yang digelar di Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari, Senin (12/10/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan, dengan para pejabat di Papua Barat di antaranya Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Wakil Gubernur Papua Barat, Koorsahli Kasad Letjen TNI Ali Hamdan Bogra, Ketua DPR Papua Barat.

Kemudian Ketua MRP Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Kajati Papua Barat, Pangkoarmada III, para Bupati dan Wali Kota di Papua Barat, Forkopimda Kabupaten dan Kota Papua Barat, Sekda Papua Barat, serta pejabat OPD di lingkup Pemda Papua Barat, Ketua Dharma Wanita Papua Barat, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh adat.

Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, mengungkapkan bahwa perkembangan Provinsi Papua Barat selama kurun waktu 21 tahun ini dapat digambarkan melalui berbagai kemajuan pembangunan, dimana telah terkoneksinya hampir seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat, baik melalui darat, laut maupun udara.

“Provinsi Papua Barat turut serta berkontribusi dalam proses pembentukan dan pembangunan berbagai fasilitas keamanan, di antaranya pembentukan Kodam XVIII/Kasuari, Polda Papua Barat, Kejaksaan Tinggi Papua Barat serta Pangkoarmada III wilayah Provinsi Papua Barat,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Senin (12/10/2020).

“Gambaran perkembangan ini patut kita banggakan dan kita syukuri, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk menjamin kesejahteraan dan kemajuan Provinsi Papua Barat,” ujar Dominggus menambahkan.