Wagub DKI: Kami Aktif Lakukan Tracing dan Tingkatkan Testing

Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk menanggulangi dampak Covid-19. Usai menerima 45.000 masker dari Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta, Pemprov DKI juga menerima bantuan 12.500 pcs alat pelindung diri (APD) dari PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional Jakarta secara simbolis.

“Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menanggulangi dampak penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Jakarta dengan gencar melakukan active case finding,” ujar Wakil Gubernur DKI, A Riza Patria.

Politikus Gerindra ini mengatakan, pihaknya tidak hanya menunggu pasien di fasilitas kesehatan (Puskesmas), tetapi juga secara aktif melakukan tracing dan peningkatan testing.

“Kita semua berikhtiar menanggulangi pandemi ini. Kita akan terus bersinergi dengan berbagai pihak di Jakarta untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

Riza Patria mengatakan, bantuan dari berbagai elemen merupakan bentuk solidaritas untuk membantu para tenaga medis, dokter, perawat maupun petugas yang tengah berjuang di garis depan dalam penanganan Virus Corona.