Seorang Jurnalis Hilang Kontak Saat Liput Demo Tolak Omnibus Law

“Terakhir Ponco Sulaksono mengirim berita melaporkan situasi demo penolakan UU Omnibus Law di kawasan Gambir ke redaksi 15.14 WIB“

Jurnalis Merahputih.com, Ponco Sulaksono, yang hilang kontak saat meliput aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Ciptaker di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/202). (Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Jurnalis Merahputih.com, Ponco Sulaksono, yang bertugas meliput aksi unjuk rasa atau demonstrasi Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, hingga Kamis (8/10/2020) malam pukul 23.30 WIB masih belum diketahui keberadaannya.

“Terakhir Ponco Sulaksono mengirim berita melaporkan situasi demo penolakan UU Omnibus Law di kawasan Gambir ke redaksi 15.14 WIB. Beberapa saksi yang memberikan informasi, saat terjadi bentrokan antara massa dengan aparat sore tadi, Ponco Sulaksono diamankan saat berada di Gambir, Jakarta Pusat,” ungkap Kepala Kompartemen News Merahputih.com, Alwan Ridha Ramdani, dalam keterangan resminya, Jakart, Kamis (8/10/2020).

Sampai saat ini, Alwan menyampaikan, Ponco masih belum bisa dihubungi. Menurut Alwan, Tim Redaksi Merahputih.com terus mencari informasi ke beberapa titik mulai dari Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, tetapi masih belum membuahkan hasil informasi keberadaan Ponco. 

“Beberapa saksi menyatakan Ponco sempat terjatuh saat kericuhan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Namun, kami masih mencari detail info tersebut dan belum bisa dikonfirmasi secara benar. Redaksi Merahputih.com dan rekan-rekan jaringan wartawan di lapangan juga sudah menyisir sejumlah rumah sakit di sekitar Gambir dan tidak menemukan keberadaannya,” ujarnya.

Selain itu, Alwan mengatakan, Redaksi Merahputih.com juga telah berkoordinasi dengan LBH Pers Jakarta untuk terus mencari keberadaan Ponco Sulaksono.

“Untuk itu, kami dari Merahputih.com meminta, jika benar Ponco Sulaksono turut diamankan oleh pihak-pihak berwenang saat demo hari ini, bisa memberikan kabar ke pihak redaksi untuk memberikan pendampingan. Begitu pula jika ada pihak-pihak yang mengetahui tentang keberadaan Ponco Sulaksono bisa menghubungi Alwan Ridha Ramdani, Telepon 08562010410. Terima kasih,” katanya.