Kamis, 23 Mei, 2024

Dinilai Berprestasi, Enam Babinsa Depok Diberi Penghargaan

MONITOR, Depok – Sebanyak enam Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0508/Depok mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan prestasi menjadi pelayan masyarakat.

Penghargaan dari Komamdan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok ini, diserahkan langsung oleh Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj pada acara syukuran dalam rangkan HUT ke-75 TNI di Aula Makodim Depok, Senin (05/10).

Menurut Agus, penghargaan yang diberikannya tersebut sesuai dengan prestasi yang dimiliki para Babinsa. Tentunya, prestasi itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Depok.

“Siapa pun anggota yang memiliki prestasi akan diberikan apresiasi,” kata Agus seusai pemberian penghargaan di Aula Makodim Depok.

- Advertisement -

Sejumlah Babinsa yang mendapat penghargaan antara lain Sertu Engki Nugroho, Babinsa Kelurahan Depok Jaya, Koramil 01/Panmas. Berprestasi dalam komunikasi sosial dengan warga binaan dan pembina pramuka tingkat SMP dan SMA.

Kemudian, Serma Asuh Suhana, Babinsa Kelurahan Kemiri Muka, Koramil 02/Beji. Berprestasi dalam komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Berikutnya, Sertu Begus Prasodjo, Babinsa Kelurahan Pengasinan, Koramil 05/Sawangan. Berprestasi dalam komunikasi dengan warganya sehingga dapat menemukan senjata dan amunisi peninggalan Perang Dunia ke 2.

Selanjutnya, Sertu Wawan Kurniawan, Babinsa Kelurahan Pondok Cina, Koramil 02/Beji. Berprestasi menggagalkan aksi pembegalan di wilayah Jalan Raya Bogor, Depok.

Lalu, Serka Nawi, Babinsa Kelurahan Tapos, Koramil 06/Cimanggis. Berprestasi menggagalkan aksi perampokan nasabah bank.

“Terakhir, adalah Sertu Jumono, Babinsa Kelurahan Bojong Pondok Terong, Koramil 01/Pancoran Mas. Prestasinya yakni ikut serta dalam evakuasi korban kecelakaan Bus di wilayah Subang,” jelas Agus.

Karena itu, Agus berharap, tujuh personel Kodim Depok yang mendapatkan penghargaan tersebut, agar terus mendulang prestasi.

“Semoga ke depannya tujuh Babinsa ini dapat lebih meningkatkan kedekatannya dengan masyarakat, sehingga keamanan dapat terus terjaga,” pungkas Agus.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER