Kamis, 25 April, 2024

11 PAC Muslimat NU Depok Dukung Afifah Alia

MONITOR, Depok – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok, siap mendukung Afifah Alia yang merupakan kader perempuan NU pertama, untuk maju sebagai wakil wali kota dalam Pilwalkot Depok 2020.

Bahkan 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU, siap mensosialisasikan dan memenangkan Afifah Alia dan Pradi Supriatna sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok dengan nomor urut 01, dalam Pilwalkot Depok.

Afifah Alia mengatakan sebagai kader Muslimat NU, dirinya pasti akan berjuang atas nama perempuan di Depok. Menurutnya perempuan juga dapat memimpin sebuah daerah, dengan kerja keras dan sinergisitas, tentu itu akan didapatkan.

“Ini ibaratnya pecah telur, akhirnya kader perempuan NU bisa melaju dalam perhelatan pilkada. Besar dalam lingkungan Nahdliyin, tentu menjadi pengalaman berharga buat saya, dan sudah seharusnya saya memajukan NU Kota Depok,” kata Afifah usai silaturahmi dengan 11 PAC Muslimat NU, di Aula Gedung Muslimat NU, Kalimulya, Cilodong, Senin (5/10).

- Advertisement -

Karena itu, Afifah pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Muslimat NU yang sudah dianggapnya sebagai keluarga besarnya ini. Tentu, ini menjadi amanat yang dalam pelaksanaannya nanti, dirinya mengaku ingin diperhatikan dan dikritik bila melakukan sesuatu hal yang salah.

“Sebagai keluarga mengkritik adalah hal biasa. Begitu pula dengan warga Depok lainnya, karena saya meminta sinergisitas bersama dalam membangun Kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC Kecamatan Tapos, Dila mengaku bangga kader NU bisa maju dalam Pilkada Depok. Dirinya berharap sosok Afifah dapat turun langsung ke bawah melihat dan mendengarkan keluh kesah warga.

“Kami bangga, kaum perempuan maju dalam pilkada Depok. Tentu kami pilih paslon yang ada perempuannya, dan kami akan menyosialisasikannya ke masyarakat Depok,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER