Dua Jam Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Depok Banjir

Genangan air terjadi di Jalan ARH Kota Depok. (Dok. Istimewa)

MONITOR, Depok – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak pukul 19.00 hingga 21.15 WIB mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa ruas jalan. Imbasnya, aktivitas warga terganggu.

Ya, berdasarkan informasi yang diperoleh, lalu-lintas kendaraan di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) mengalami macet lantaran warga menghindari genangan air.

Selain di Jalan ARH, informasi yang dihimpun genangan air setinggi betis orang dewasa juga terjadi di wilayah perempatan Mampang, Pancoran Mas.

Sisi lain, Jalan Margonda Raya, Beji, juga mengalami genangan air setinggi 20 cm. Sejumlah pengedara mobil dan motor, mengeluhkan terjadi banjir di jalan tersebut lantaran buruknya drainase.

Melalui telpon selulernya, Kabid Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, telah menerjunkan anggotanya untuk nengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya sudah intruksikan kepada anggota untuk pantau lokasi-lokasi (banjir). Dan juga sudah komunikasi dengan pihak terkait,” kata Denny saat dikonfirmasi MONITOR, Minggu (04/10) malam.

Karena itu, kata Denny, warga diimbau untuk tetap waspada. “Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera hubungi PB Damkar,” ujar Denny.

Sebagai informasi, hingga berita ini diturunkan, Kota Depok masih diguyur hujan deras.