Jumat, 26 April, 2024

Kim Jong Un Doakan Trump Lekas Pulih dari Covid-19

Kim Jong Un menyampaikan simpatinya ke Donald Trump lewat surat

MONITOR, Pyongyang – Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un, mengirim surat yang mengungkapkan rasa simpatinya terhadap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang terpapar Covid-19.

“(Kim Jong Un) mendoakannya (Donald Trump) sehat dan lekas pulih dari Virus Corona (Covid-19),” demikian media Pemerintah Korut menyampaikan pada Sabtu (3/10/2020).

Korean Central News Agency (KCNA) memberitakan bahwa Kim Jong Un menyampaikan rasa simpati dan salam hangatnya untuk Donald Trump beserta istrinya, Melania Trump, yang juga ikut terpapar Covid-19.

“Ia (Kim Jong Un) sangat berharap agar mereka lekas pulih. Ia berharap mereka pasti bisa melewatinya,” menurut KCNA.

- Advertisement -

Donald Trump dan Kim Jong Un menjalin hubungan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni dengan menggelar pertemuan pertama antara Presiden AS dan Pemimpin Korut. Donald Trump pernah mendeklarasikan bahwa mereka berdua ‘jatuh cinta’ setelah saling bertukar surat.

Upaya untuk menekan Korut agar menyerahkan program nuklirnya dengan imbalan penghapusan sanksi gagal setelah sejumlah pertemuan yang mengarah pada kesepakatan denuklirisasi kandas. Namun kedua pemimpin tersebut masih berbalas pesan.

Sumber: Reuters

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER