Kamis, 25 April, 2024

Kasus Covid-19 Naik, Politikus PKS: Jadi Reshuffle?

MONITOR, Jakarta – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, dalam periode 13-27 September, telah terjadi kenaikan jumlah kasus aktif di 10 provinsi prioritas yang berakibat kenaikan secara nasional.

Dalam pemaparannya, Wiku mengatakan total kasus aktif di 10 provinsi prioritas tersebut pada 13 September berjumlah 39.271 pasien.

Menyikapi laporan Satgas Penanganan Covid-19, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai target pencapaian pemerintah dalam menurunkan kasus Covid-19 belum terpenuhi. Apalagi, dikatakan dia, pengendalian Covid-19 ini ditangani langsung oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

“Evaluasi Prof Wiku (Jubir Satgas Penanganan Covid-19), 2 pekan Luhut diperintah Presiden Jokowi untuk turunkan kasus Covid-19. Ternyata Malah Bertambah, Kematian Naik di 5 Provinsi. Kembali targetnya tak terpenuhi,” ujar Hidayat Nur Wahid, Sabtu (3/10).

- Advertisement -

Hidayat pun mempertanyakan sikap dan kejelasan Presiden Joko Widodo dalam penanganan kasus Covid-19, akankan melanjutkan wacana reshuffle terhadap anak buahnya, yang belum mampu menekan kasus Covid-19.

“Bagaimana evaluasi Jokowi? Jadi reshufle?” pungkasnya sembari bertanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER