Jumat, 19 April, 2024

Ternyata Alasan Ridwan Kamil Ngantor di Depok Ada Kaitannya dengan Pilkada

MONITOR, Depok – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mulai hari ini, Jumat (02/10) berkantor dan bekerja di Depok. Keputusan ini diambil lantaran ingin memastikan tidak ada klaster baru saat Pilwalkot 2020.

“Karena Depok sedang Pilkada 2020 supaya tak ingin ada klaster Pilkada. Makanya saya geser ke Depok,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di RS Citra Medika, Depok, Jumat (02/10).

Karena itu, pria yang akrab disapa Emil ini mengimabu kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih, kata dia, Depok sedang melaksanakan Pilkada dan memasuki tahapan kampanye.

“Semua kegiatan saat Pilkada harus sesuai protokol kesehatan, dan saya akan memastikan Pilkada di Depok tak jadi klaster,” tegasnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Emil mengatakan, setiap pekan dirinya juga akan bekerja di wilayah Bogor dan Bekasi. Tujuanya agar penularan Covid-19 bisa tertangani secara maksimal.

“Sebab Bodabek (Bogor, Depok, Beksi) sudah satu frekuensi dengan Jakarta dalam mengadapi pandemi Covid-19.”

“Dan, penyumbang (kasus Covid-19) harian terbesar adalah Bodabek sebanyak 70 persen. Maka itu saya akan betul-betul memantau Protokol kesehatan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER