Jumat, 29 Maret, 2024

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Balai Wartawan di Jakbar Ditutup

MONITOR, Jakarta – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan jurnalis, pengurus Balai Wartawan di Jakarta Barat (Jakbar) menutup sementara Balai Wartawan. Penutupan Balai Wartawan di wilayah pemerintahan Walikota Jakbar ini dibenarkan sejumlah wartawan yang kerap melakukan peliputan di kantor Pemerintahan Walikota Jakbar.

Iman salah seorang wartawan dari media online mengatakan, penutupan Balai Wartawan Pemkot Jakbar, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“Jadi pengurus dan anggota Balai Wartawan di Pemkot Jakbar ini sepakat sementara waktu, untuk tidak berkumpul dulu di ruang Balai Wartawan,” ujarnya.

Dikatakan Iman, dengan menutup Balai Wartawan sementara waktu tersebut, menjadi bukti tidak hanya masyarakat saja yang harus patuh kepada aturan Gubernur DKI Jakarta terkait PSBB, akan tetapi wartawan juga bisa.

- Advertisement -

“Kita menghindari kumpul sebagai upaya anggota balai dalam bantu pemkot Jakbar memutus mata rantai Covid-19, terlebih keberadaannya didalam kantor Pemkot,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Bocor ini menegaskan, hasil kesepakatan penutupan Balai Wartawan itu sudah dibahas oleh para pengurus.

“Kami seluruhnya anggota Balai sepakat, karena demi kesehatan para anggota. Karena kesehatan mereka juga penting. Sebab, anak istri mereka juga pasti menginginkan suami mereka sehat selalu,” paparnya.

Dia berharap agar kasus Covid-19 ini, dapat diatasi oleh pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta. Sehingga semuanya dapat beraktifitas sediakala.

“Mencari berita itu kan tidak harus berkumpul. Kami terbiasa cari berita ya jalan ke lapangan bukan berkumpul, dan kebutuhan kantot soal berita beda-beda,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER