Sri Mulyani: Jadikan Nilai Pancasila sebagai Sumber Energi Positif

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara.⁣

Hal tersebut disampaikan dalam momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada 1 Oktober. Sri Mulyani mengatakan ada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan menjadi kekuatan persatuan tentang keberagaman di Indonesia.

“Nilai-nilai Pancasila telah menjadi kekuatan persatuan akan keberagaman yang ada di Indonesia. Nilai Ketuhanan YME, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan, dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia harus terus kita pelihara bersama,” tutur Sri Mulyani, dalam keterangannya, Kamis (1/10). ⁣

Sri Mulyani menekankan nilai-nilai Pancasila harus dijadikan sebagai sumber energi positif bagi guna melawan pandemi bersama-sama.

“Dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, mari jadikan Pancasila sebagai sumber energi positif untuk bersama-sama, bersatu, dan bergotong-royong berjuang melawan Covid-19,” pungkasnya.