Kamis, 25 April, 2024

Negatif Dua Kali, Dino Patti Djalal Pulih dari Covid-19

“Mas Dino sudah mendapatkan hasil swab PCR test, dan hasilnya negatif“

MONITOR, Jakarta – Mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu RI), Dino Patti Djalal, dinyatakan negatif dua kali berdasarkan hasil uji usap atau swab test Covid-19 dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Istri Dino Patti Djalal, Rosa Rai, mengungkapkan bahwa saat ini kondisi suaminya itu sudah berangsur pulih. Sehingga bisa dikatakan sudah sembuh dari Covid-19.

“Tadi malam, mas Dino sudah mendapatkan hasil swab PCR test, dan hasilnya negatif. Kesehatan mas Dino pun sudah pulih, alhamdulillah,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Sejak pertama kali dikabarkan positif Covid-19, Rosa mengatakan bahwa Dino mendapat perawatan Intensive Care Unit (ICU) selama 14 hari di RSPAD Gatot Soebroto. Namun pada Rabu (30/9/2020) ini, menurut Rosa, pihak RSPAD mengabarkan bahwa Dino sudah boleh pulang ke rumah.

- Advertisement -

“Insya Allah hari ini Mas Dino akan pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga lagi,” katany.

Dalam kesempatan itu, Rosa juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendoakan kesembuhan suaminya tersebut.

“Terima kasih atas semua perhatian, dukungan, kasih sayang dan doa yang tulus untuk kesembuhan dan kesehatan Mas Dino. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan dan ketulusan doa teman-teman dan saudara-saudaraku semua,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya kondisi kesehatan Dino Patti Djalal dikabarkan sempat memburuk usai terkonfirmasi Covid-19 dua pekan lalu, sehingga harus dipindahkan ke ruang ICU RSPAD Gatot Soebroto.

Selain sebagai mantan Wamenlu RI, Dino Patti Djalal juga merupakan pendiri organisasi kebijakan luar negeri Foreign Community Policy Indonesia (FPCI).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER