Selasa, 19 Maret, 2024

Keren! 20 Unit Angkot Ber-AC Bakal Beroperasi di Kota Depok

MONITOR, Depok – Dinas Perhubungan (Dishub) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok, dalam waktu dekat akan melakukan uji coba Angkutan Kota (Angkot) yang menggunakan Air Conditioning atau AC. Pelaksanaan uji coba tersebut dilakukan guna mengecek kesiapan angkot ber-AC untuk segera diluncurkan di Kota Depok.

“Banyak item dan kesiapan yang perlu di cek ulang. Kenyamanan dan keamanan penumpang tetap yang utama. Mengaspalnya angkot AC ini juga perlu sosialisasi agar baik penumpang dan pengusaha angkutan bisa menyesuaikan dengan terobosan ini,” kata Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana kepada wartawan, Selasa (29/9).

Dirinya menjelaskan, sebanyak 20 unit angkot AC akan diuji coba. Rencananya angkot AC tersebut akan disebar di sejumlah trayek.

“Adanya angkot ber-AC bukan menggerus angkot lama. Tapi angkot lama harus diremajakan. Kemudian karena ide ini berasal dari Organda sebagai organisasi angkutan tentu kami akan mendukung. Terlebih sesuai dengan tujuan kami untuk menciptakan angkutan perkotaan yang nyaman bagi masyarakat,” jelasnya.

- Advertisement -

Dadang menambahkan, selama proses uji coba, fasilitas yang ada diangkot AC akan dievaluasi. Khususnya terkait seputar keamanan angkot AC yang harus ramah anak dan perempuan.

“Fasilitas harus semakin baik, seperti CCTV dan kaca yang terang. Bahkan, bisa kita buat angkot khusus perempuan. Ini akan kami akan evaluasi saat uji coba nanti,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER