Jumat, 19 April, 2024

Fahri Ingatkan Negara Jangan Bikin Rakyat Tambah Pesimis

MONITOR, Jakarta – Politikus senior Fahri Hamzah mengingatkan semua elemen harus semangat menghadapi pandemi bersama-sama. Bukan hanya mengandalkan negara, Fahri meminta rakyat juga menanggung beban bersama.

“Jika corona adalah realitas, kita tidak punya pilihan kecuali memperkuat rakyat untuk menghadapinya,” tutur Fahri Hamzah, Rabu (30/9).

Kendati demikian, eks Wakil Ketua DPR RI ini meminta agar pemerintah tidak menularkan sikap pesimis terhadap rakyat, apabila tidak sanggung menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Kadang, saya tidak percaya negara sanggup menghadapi pandemi ini. Karena itu, jika harus berharap pada negara, saya minta satu hal saja. Hanya satu: jangan bikin rakyat tambah pesimis Tunjukkanlah bahwa kita sama-sama sedang bekerja, kita semua sama-sama susah dan saling menanggung,” cetus Fahri.

- Advertisement -

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia ini menyadari, pemerintah tidak sepenuhnya memiliki anggaran untuk menanggung beban akibat dampak pandemi. Namun ia bersyukur saat ini jumlah pasien sembuh Covid-19 sudah meningkat.

“Memang tidak semua rakyat punya kebebasan untuk mendapatkan test; Rapid atau Swab. Negara juga belum tentu punya uang untuk menanggung itu. Tapi, jumlah orang sembuh jauh lebih banyak. Artinya ada “wisdom” dalam tradisi hidup rakyat yang membuat corona kalah. Alhamdulillah,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER