Rabu, 27 Oktober, 2021

Demokrat Geram Pemerintah Tak Mampu Atur Harga Test Swab

MONITOR, Jakarta – Politikus Demokrat Jansen Sitindaon menyesalkan sikap pemerintah yang dinilai tidak mampu mengendalikan harga test swab. Pasalnya, hingga kini standarisasi biasa test swab belum diatur, sementara harganya belum sepenuhnya terjangkau oleh semua kalangan.

Jansen menilai, pemerintah memiliki otoritas penuh untuk mengatur dan mengendalikannya.

“Melalui Perppu Corona extra power dan uang sudah kita beri. Sekarang semua yang dimau pemerintah. Tak ada lagi menghalangi dan bisa disalahkan. Mestinya adalah sedikit tanda-tanda kemenangan kecil. Little succes story. Yang terjadi jangankan nurunkan kurva covid, ngatur harga swab aja tak bisa!” kritik Jansen dalam keterangannya, Selasa (29/9).

Wasekjen Demokrat ini mengingatkan tidak ada seorangpun warga yang ingin menjadi pembawa corona kepada keluarga, teman-teman dan lingkungannya sendiri.

- Advertisement -

“Jalan memastikan ya test. Termasuk pasien di rumah sakit sekarang juga ditest memastikan corona tidak. Mendesak ini segera diatur. Jangan sampai orang lebih takut harga daripada covid,” tukas politikus asal Sumatera Utara ini.

“Saya jamin sulit jumlah test Indonesia akan meningkat, jika jenis test yang sifatnya inisiatif pribadi gini harganya masih gila-gilaan tak diatur,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER