Saraswati Turunkan APK Miliknya yang Dipaku ke Pohon

“Kita harus peduli lingkungan dengan tidak memaku pohon“

Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati, saat mencopot APK Muhamad-Saraswati di kawasan Bintaro, Tangsel, Banten, Senin (28/9/2020). (Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mencopot langsung Alat Peraga Kampanye (APK) Muhamad-Saraswati yang dipaku ke pohon.

Hal itu dilakukan oleh Rahayu Saraswati saat bersepeda bersama Melly Goeslaw dan Anto Hoed di kawasan Bintaro, Tangsel, Senin (28/9/2020).

Ketika Saraswati melihat APK Muhamad-Saraswati dipasang di pohon, ia pun menghentikan sepedanya dan mencopot APK itu, menggulung dan menyimpannya. 

Momen tersebut direkam dalam video yang diunggah di dua akun media sosial Rahayu Saraswati yakni di akun instagram dan twitter @RahayuSaraswati.

Saraswati pun pun mengimbau kepada timnya untuk tidak memasang spanduk dengan dipaku di pohon dan meminta maaf kepada masyarakat Tangsel atas kekeliruan timnya tersebut.

“Kita harus peduli lingkungan dengan tidak memaku pohon dan tanaman yang selama ini telah memberikan oksigen pada kita,” ungkapnya.

Aktivis Anti Perdagangan Manusia itu meminta tim pusat untuk kembali mengevaluasi pemasangan APK dan mencopot APK yang sudah terlanjut dipaku ke pohon serta memasang ulang di tempat lain.