Pradi-Afifah Diharap Bawa Angin Segar Bagi Dunia Olahraga Kota Depok

Foto: Istimewa

MONITOR, Depok – Prestasi olahraga Kota Depok boleh dikata stagnan. Bahkan, jika merujuk hasil ajang Porda beberapa tahun lalu, atlet-atlet Kota Depok hanya sekadar ‘penggembira’.

Persoalannya kompleks, mulai dari sistem pembinaan atlet, sinergitas KONI dan Pengcabor (pengurus cabang olahraga), hingga minimnya intervensi pemerintah dalam hal keberpihakan anggaran serta kebijakan.

Tokoh Olahraga yang juga Dewan Pembina Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sariyo Sabani berharap kedepan harus ada pemimpin yang bener-benar memperhatikan olahraga di Kota Depok.malang melintang di dunia olahraga.

“Memang harus ada yang benar-benar serius membenahi. Punya niat, tidak hanya wacana,” ujar Sariyo kepada awak media, Selasa (29/9).

Harapan itu ada pada sosok Pradi Supriatna. Ya, menurut eks Kasatpol PP Kota Depok tersebut, majunya Pradi dalam kontestasi Pilkada membawa angin segar bagi insan olahraga Depok.

“Semua sudah tahu seperti apa kontribusi beliau untuk olahraga. Bahkan jauh sebelum menjadi wakil wali kota. Sangat peduli sekali ya sama anak-anak (atlet),” beber dia.

“Bukan saja sepakbola, Persikad, tapi Pak Pradi ini care juga dengan cabor lain,” lanjut Sariyo.

Sariyo yakin di tangan sosok yang benar-benar mencintai olahraga, Depok bisa maju dan lebih baik lagi.

“Ngurus olahraga bukan modal hobi aja. Tapi banyak sisi pengorbanan lain. Dan itu saya lihat sudah ada pada sosok Pradi Supriatna. Insyaallah beliau mampu,” pungkas Politikus PAN itu.