Jumat, 26 April, 2024

Asyik! Pemkot Depok Bakal Pasang 917 Wifi Gratis untuk Dukung PPJ

MONITOR, Depok – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok akan memasang wifi gratis di 917 titik. Pemasangan jaringan internet tersebut guna mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

“Ada 917 RW yang mengajukan. Artinya tidak semua RW memerlukan jaringan ini, mengingat ada wilayah yang dirasa mampu, ada juga warganya yang prasejahtera,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono di Balai Kota, Selasa (29/9).

Dikatakannya, wifi ini berbeda dengan wifi yang sudah terpasang di kantor kelurahan. Program ini memang dikhususkan bagi siswa yang terkendala layanan internet saat melakukan pembelajaran secara virtual.

“Wifi yang sudah terpasang di kelurahan tetap kita optimalkan. Bedanya, wifi PJJ akan dipasang di lokasi yang cukup ideal. Misanyal balai warga, rumah ibadah, rumah pak RW dan tentunya mendapat persetujuan dari pengelola setempat,” terangnya.

- Advertisement -

Dijelaskannya, satu titik wifi memiliki bandwidth 30 Mbps dan bisa digunakan 20-30 pengguna (user). Saat ini masih dalam proses instalasi dan akan berfungsi paling cepat awal Oktober 2020.

“Insya Allah awal Oktober sudah bisa dimanfaatkan untuk siswa. Nantinya, program ini berjalan sampai Desember 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER