MEGAPOLITAN

Ini Bentuk Kepedulian Yon Arhanud ‘Gagak Hitam’ di Tengah Covid-19

MONITOR, Jakarta – Pada Jumat (25/5/2020) anggota Batalyon Arhanud 10/Agni Buana Cakti (ABC) berangkat ke wilayah sekitar markasnya yaitu ke Pasar Pesanggrahan, Jakarta Selatan, untuk melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 10/ABC, Mayor Arh Syarief SB, mengungkapkan bahwa sebanyak delapan anggotanya siap untuk melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 dengan mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan berpedoman pada prosedur 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Menurut Syarief, anggotanya tersebut juga membawa perlengkapan sosialisasi, yaitu banner pedoman mematuhi protokol Kesehatan dan Toa atau alat pengeras suara.

“Warga yang berkunjung ke Pasar Pesanggrahan memang sudah banyak yang mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi tetap ada saja satu atau dua orang warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Syarief mengatakan, di Pasar Pesanggrahan itu sendiri sudah ada Babinsa, pihak kepolisian dan pemerintahan setempat yang sebelumnya memang sudah berkoordinasi akan melaksanakan imbauan tentang mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat secara bersama-sama yang biasa disebut Tiga Pilar.

Syarief sendiri meminta kepada anggota untuk menyampaikan imbauan secara humanis, sehingga masyarakat akan mendengarkan dan melaksanakan imbauan tersebut dengan ikhlas.

“Semboyan imbauan tersebut adalah ‘Kami datang untuk MEMBERITAHU, kami datang untuk MENGINGATKAN, kami datang untuk MENDISIPLINKAN, untuk satu tujuan yang sama yaitu kami datang untuk INDONESIA MAJU’,” ujarnya.

Syarief mengatakan, kegiatan itu merupakan bukti nyata bahwa Batalyon Arhanud 10/ABC atau yang biasa disebut Batalyon Arhanud ‘Gagak Hitam’ peduli terhadap warga sekitar dan bekerjasama dengan aparat teritorial, kepolisian dan pemerintahan daerah setempat dalam mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Harapannya yaitu dengan Tiga Pilar turun langsung secara bersama-sama para warga dapat mentaati protokol kesehatan yang mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah sekitar Batalyon Arhanud 10/ABC khususnya, dan DKI Jakarta pada umumnya,” katanya.

Recent Posts

Tim U-23 Indonesia Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024

MONITOR, Jakarta - Tim U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan 0-2 dari Uzbekistan pada laga semifinal…

20 menit yang lalu

Bakamla RI Evakuasi ABK Kapal Tanzania Terbakar di Perairan Pulau Timor

MONITOR, Jakarta - Kapal Negara (KN) Pulau Marore - 322 Bakamla RI di bawah komando…

49 menit yang lalu

Gerakan Pencegahan Malaria Harus Konsisten

MONITOR, Jakarta - Gerakan pencegahan penyakit malaria harus konsisten dilakukan dengan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang…

2 jam yang lalu

Kunjungi farm lele bioflok, Prof Rokhmin: inilah esensi green dan sircular economy

MONITOR, Bekasi – Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) Prof. Rokhmin Dahuri saat mengunjungi Eazy Farm…

2 jam yang lalu

Indonesia Jalin Kerjasama Teknologi Pertanian dengan Iran

MONITOR, Jakarta - Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Iran sepakat membangun kerjasama penguatan kerjasama…

3 jam yang lalu

Komisi IV DPR RI dan Kementan Dukung Labuan Bajo jadi “HUB” Pangan di Pulau Flores

MONITOR, Labuan Bajo - Komisi IV DPR RI dan Kementerian Pertanian RI mendukung destinasi wisata…

4 jam yang lalu