Sabtu, 27 April, 2024

Ditengah Pandemi, Begini Cara Putra Jokowi Lakukan Kampanye

MONITOR, Jakarta – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tampaknya pandai memanfaatkan situasi pandemi guna menyapa masyarakat. Di Jakarta saja, Calon Wali Kota Surakarta ini menyapa warga secara virtual di RT 01-02/RW 12, Kampung Dawung Kulon, Serengan, Minggu (27/9) sore.

Bagi Gibran, cara tersebut merupakan upaya kreatif untuk tetap melakukan kampanye di tengah pandemi, serta tidak melanggar ketentuan dari Bawaslu.

Melalui akun official Facebook Gibran Rakabuming, ayah Jan Ethes ini menyapa warga dan mencatat keluhan. Selain itu, ia memberi masukan-masukan saat berbincang dengan warga dari satu rumah ke rumah lainnya melalui media online.

“Ini kita kan adaptasi dulu, rencananya alatnya mau kita tambah, biar bisa dipakai Pak Teguh juga. Yang jelas kita komitmen untuk tidak melanggar aturan dari KPU, yang mana pengumpulan massa kampanye tidak boleh lebih dari 50 orang,” kata Gibran.

- Advertisement -

Gibran pun berharap selama masa kampanye di tengah pandemi, warga Solo tetap sehat. “Harapannya semoga silaturahmi dengan warga tetap terjaga, warga sehat, tidak berkerumun dan menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER