Disdik Depok Umumkan Jadwal Seleksi Calon Kepsek SMP

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan mengadakan seleksi Calon Kepala Sekolah (Kepsek) dan Calon Pengawas jenjang SMP. Pelaksanaan seleksi tahap administrasi dilakukan pada 29 September mendatang.

“Jumlah guru Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dicari untuk kepala SMP sebanyak 12 orang,” kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, Senin (28/9).

Sementara pengawas yang dibutuhkan sebanyak enam orang. Yaitu untuk mengisi posisi sebagai Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Inggris, Seni Budaya, Pendidikan, Jasmani, Olah raga, dan Kesehatan (PJOK), dan Bimbingan Konseling.

Dirinya menambahkan, adapun persyaratan untuk kepala sekolah dan pengawas SMP, antara lain memiliki pengalaman minimal dua tahun sebagai wakil kepala sekolah dan dibuktikan dengan surat keputusan pengangkatan sebagai wakil kepala sekolah.

Lebih lanjut, kata Thamrin, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 30 September 2020. Selanjutnya berkas dikirimkan ke Kemendikbud pada 1 Oktober.

“Tekait pelaksanaan tes tertulis dan Diklat, masih menunggu konfirmasi dari Kemendikbud,” pungkasnya.