Politikus PAN: DKI Sedang Lumpuh, Stop Saling Mencaci!

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (dok: Netralnews)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, mengaku resah banjir akan mengepung ibu kota disaat pandemi Covid-19 masih berlangsung. Enam bulan menghadapi Pandemi, Zita mengatakan sudah ada 1.664 jiwa yang terkubur akibat Covid.

“67.638 jiwa yang terpapar virus ini, dan 13.232 jiwa yang harus dirawat atau diisolasi tanpa kunjungan dari keluarga atau kerabat,” kata Zita Anjani, dalam keterangannya.

“Kali ini, Banjir dan Covid akan bersatu untuk hadapi Jakarta. Keadaan yang membuat saya resah sekaligus khawatir jika tak mampu menghadapinya,” sambungnya.

Menurut Zita, DKI Jakarta memiliki banyak orang pintar dan hebat dan berpengalaman, ditunjang fasilitas yang memadai. Selain itu, ia melihat masih ada pejabat pemerintah yang gigih, rakyat yang peduli, alim ulama dan tokoh adat yang selalu ikut mendampingi.

“Sudah saatnya kita bersatu hadapi segala ujian yang menanti. DKI sedang lumpuh, butuh kekompakan insan yang berdiri diatas tanah kelahiran si Pitung. Stop saling mencaci, berhentilah menghardik, jangan lagi menutup mata dan hati,” imbuh putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini.

Zita pun mengajak elemen masyarakat untuk bersatu dan terus bangkit melawan ujian kemanusiaan ini.