Pemkot Depok Resmi Luncurkan Mesin Pencetak KTP dan KK

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Jumat (25/9) kemarin meresmikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Mal The Park Sawangan.

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini meresmikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Mal The Park Sawangan. Peresmian dihadiri juga Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh.

“Alhamdullilah, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses dokumen kependudukan. Seperti e-KTP, kartu keluarga, surat kematian dan akta kelahiran,” katanya kepada wartawan disela acara, Jumat (25/9).

Dikatakannya, mesin ADM itu bisa mencegah terjadinya pungli. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang membutuhkan pelayanan serba digital. Jadi tinggal urus di rumah dan cetak melalui mesin ADM.

“ADM ini merupakan hibah dari Kementerian Dalam Negeri. Namun kami juga akan memasang mesin ADM yang berasal dari APBD Kota Depok untuk di bagian timur dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sementara itu, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, menambahkan, hibah ADM yang diberikan merupakan bentuk apresiasi atas kerja-kerja yang dilakukan oleh Pemkot Depok dalam pelayanan dokumen kependudukan. Terlebih, dukungan Wali Kota Depok Mohammad Idris terhadap pelayanan kependudukan sangat tinggi.

“ADM ini untuk masyarakat Kota Depok agar dapat digunakan untuk kemudahan mendapatkan dokumen kependudukan,” pungkasnya.