Jumat, 19 April, 2024

Saraswati Sebut Semua Nomor Sama Saja

Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati, mengungkapkan bahwa semua nomor sama saja.

MONITOR, Tangerang Selatan – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati, mengungkapkan bahwa semua nomor sama saja.

Hal itu disampaikan Saraswati saat pengambilan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilkada Serentak 2020 di Kantor KPU Kota Tangsel, Banten, Kamis (24/9/2020).

Bagi Saraswati, pilkada dengan segala tahapannya adalah bagian dari proses pendidikan, dalam hal ini pendidikan politik. 

Berbicara tentang pendidikan, Saraswati pun langsung teringat pada sosok Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara yang mengidealkan pemimpin itu harus mempunyai karakter ‘Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani’.

- Advertisement -

“Di depan, harus bisa memberi teladan, menjadi suri teladan, panutan. Di tengah, harus mampu membangun semangat dan kemauan. Dan dari belakang harus sanggup memberi dukungan,” ungkapnya.

Jadi, menurut Saraswati, nomor urut 1 yang ia ibaratkan di depan, kemudian 2 di tengah atau 3 di belakang sama saja, yang penting harus tetap menjadi pemimpin Tangsel untuk semua warganya, tanpa membeda-bedakan.

“Adil, harus menjadi pemimpin Tangsel yang bisa memberi dan menjadi teladan, mampu membangkitkan semangat dan kemauan warganya, dan tak henti mendukung warganya untuk terus bersama-sama, bergotong royong mewujudkan Tangsel yang sejahtera warganya, yang elok kotanya dan luhur budi pekertinya,” ujarnya.

Saraswati mengatakan, pemimpin yang pantas menjadi teladan itu adalah pemimpin yang nyata pengabdiannya, yang transparan dan akuntabel dalam menjalankan kepemimpinannya.

“Hanya pemimpin bersih, jujur dan amanah yang mau dan mampu melakukan hal itu,” katanya. 

Saat tahu pasangan Muhamad-Saraswati mendapatkan nomor urut 1, Saraswati pun mengembangkan senyumnya dan bersyukur. “Puji Tuhan, alhamdulillah. Mohon doa dan dukungannya,” ungkapnya.

Sekadar informasi, di Pilkada Kota Tangsel 2020, terdapat tiga paslon, yaitu Muhamad-Saraswati, Azizah-Ruhamaben dan Benyamin-Pilar.

Pasangan Muhamad-Saraswati mendapat nomor urut 1, Azizah-Ruhamanen nomor urut 2 dan Benyamin-Pilar nomor urut 3.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER