Selasa, 19 Maret, 2024

Gandeng Gopay, Bank DKI Beri Kemudahan Warga Bayar PBB

MONITOR, Jakarta – Dimasa pandemi Covid-19, Pemprov DKI terus berupaya memberikan kemudahan kepada warganya, diantaranya membantu kemudahan dalam membayar pajak.

Melalui Bank DKI dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Pemprov DKI menggandeng Gopay untuk memberi kemudahan dan praktis ketika warga akan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, bagi warga yang ingin membayar pajak dan retribusi dapat menggunakan GoPay melalui fitur GoTagihan pada aplikasi Gojek.

Menurut Herry, kolaborasi ini bertujuan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi warga DKI Jakarta dalam membayar pajak, serta sebagai upaya dalam memaksimalkan potensi penerimaan daerah melalui penerapan transaksi non-tunai.

- Advertisement -

“Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan mampu mendukung upaya reformasi birokrasi dan transparansi finansial yang diusung oleh Pemprov DKI,”ujarnya Jumat (25/9)

Dikatakannya, masyarakat yang ingin melakukan top up GoPay juga dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile dari Bank DKI secara lebih cepat dan aman, mengingat saat ini transaksi non-tunai sedang gencar disuarakan untuk menghindari kontak fisik secara langsung dalam rangka kewaspaadan terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Selain permudah masyarakat DKI Jakarta membayar PBB, Bank DKI melalui aplikasi JakOne Mobile juga terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan lainnya seperti e-Samsat, pajak kendaraan bermotor, listrik, tagihan air, hingga tagihan telepon,”terangnya.

Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya Bank DKI dalam penerapan transaksi non-tunai bagi masyarakat DKI Jakarta melalui berbagai layanan dan produk yang terus dikembangkan.

“Selain terus mengembangkan produk, kami juga akan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah yang bertransaksi di kantor-kantor layanan kami. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, penerapan protokol kesehatan tetap diutamakan tanpa mengurangi kualitas pelayanan kami”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER