Sabtu, 20 April, 2024

Mayjen Herman Perintahkan Jajarannya Selidiki Penembakan Pendeta di Hitadipa

“Tim sudah berangkat sejak hari Minggu (20/9/2020) langsung ke Distrik Hitadipa“

MONITOR, Jayapura – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, disebut telah memerintahkan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan dan Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kol Inf Ardian Triwasana untuk melaksanakan investigasi di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria, mengungkapkan bahwa hal itu untuk menyikapi insiden tertembaknya seorang pendeta di Hitadipa bernama Yeremia Zanambani.

“Tim sudah berangkat sejak hari Minggu (20/9/2020) langsung ke Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya untuk melaksanakan pendalaman dan investigasi terhadap insiden tertembaknya Pendeta Yeremia Zanambani,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Menurut Reza, pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pendeta Yermia Zanambani yang tertembak di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

- Advertisement -

“Kita doakan bersama semoga almarhum Pendeta Yermia Zanambani diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan semoga situasi di Kabupaten Intan jaya semakin kondusif sehingga pembangunan dapat dilanjutkan,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER