Satu Korban Banjir Bandang Sukabumi Ditemukan

Satu orang yang ditemukan dalam kondisi normal dan sehat

Kondisi Banjir Bandang di Luwuk Utara, Sulawesi Selatan (Humas Kementerian PUPR)

MONITOR, Bandung – Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, mengungkapkan bahwa satu orang yang sebelumnya dikabarkan hanyut pada saat peristiwa banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) telah ditemukan.

“Kemarin itu ada informasi yang hilang, namun satu sudah ditemukan,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Selasa (22/9/2020).

Erdi menjelaskan, berdasarkan informasi sebelumnya, ada dua orang yang dinyatakan hilang dalam banjir bandang yang merusak puluhan rumah di Sukabumi itu, dimana satu orang telah ditemukan dan satu lagi masih dalam pencarian.

“Satu lagi masih dalam pencarian, ini untuk sementara masih itu informasinya,” ujarnya.

Erdi mengatakan bahwa satu orang yang telah ditemukan itu dalam kondisi yang normal dan dalam keadaan yang sehat. Selain itu, polisi juga telah menyiapkan posko bencana di sekitar lokasi kejadian.

“Polda juga sudah menyiapkan bantuan, tapi kami tunggu informasi selanjutnya dari Polres setempat,” katanya.

Sekadar informasi, data yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi sebelumnya menyatakan bahwa dampak akibat banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug pada Senin (21/9/2020) itu mengakibatkan 12 rumah hanyut dan 85 rumah terendam.

Selain menyebabkan belasan rumah terbawa hanyut air banjir bandang, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat juga ikut terbawa hanyut. Selain itu, ada dua warga pun ikut menjadi korban.