Sandi Uno Jadi Tim Pemenangan Menantu Jokowi

Ada sejumlah alasan kenapa kubu Bobby Nasution memilih Sandiaga Uno

Politikus Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno/ dok: net

MONITOR, Jakarta – Mantan calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, dipilih dan masuk ke dalam struktur tim pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Sekretaris Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Alween Ong, membenarkan bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masuk ke dalam tim pemenangan di jajaran Dewan Pembina.

“Benar, beliau sebagai Dewan Pembina di struktur tim pemenangan. Selain itu ada juga beberapa tokoh nasional lainnya,” ungkapnya kepada wartawan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (20/9/2020).

Alween menjelaskan bahwa ada beberapa alasan memilih Sandiaga Uno sebagai tim pemenangan, di antaranya karena sosok dan ketokohannya. Apalagi, menurut Alween, Sandiaga Uno juga memiliki banyak pengalaman, terutama dari sisi kewirausahaan.

“Alasannya sebenarnya dari sisi kepartaian diketahui dan dari sisi ketokohan. Bang Sandi dari sosok mudanya, kemudian sisi kewirausahaan dan kariernya selama ini,” ujarnya.

Alween mengatakan bahwa masuknya Sandiaga Uno ke dalam tim pemenangan tentu saja untuk meraih kemenangan di Pilwalkot Medan 2020. Selain itu, menurut Alween, sejumlah saran dan masukan yang diberikan oleh Sandiaga Uno diharapkan mampu membawa perubahan bagi Kota Medan.

“Kalau secara tim pemenganan tujuan besarnya tentu kemenangan di dalamnya. Tapi kami bicara lebih pada perubahan. Kenapa ada tokoh nasional juga? Kami ingin sesuatu agar Medan ini seperti kota lainnya lebih maju, jadi ada masukan bagi kami, terutama dari sisi kewirausahaannya,” katanya.

Kemudian di samping itu, Alween mengungkapkan, keterlibatan Sandiaga Uno juga sejalan dengan beberapa poin tentang kewirausahaan dalam visi dan misi pasangan menantu Presiden Jokowi itu, misalnya visi tentang satu kelurahan satu sentra kewirausahaan.

“Bahkan ada poin khusus mulai dari satu kelurahan satu sentra kewirausahaan. Jadi kami lihat siapa sih orang yang bisa membina dan diajak diskusi? Oh, ini (Sandiaga Uno) bisa. Kemudian dari segi jaringannya lebih luas,” ungkapnya.

Seperti diketahui, selain Sandiaga Uno, di struktur Dewan Pembina Tim Pemenangan Bobby-Aulia juga terdapat nama tokoh lainnya, seperti Maruarar Sirait, Sukur Nababan, Sofian Tan, Maruli Siahaan, RE Nainggolan, Satya Yudha Wibowo dan Yusriando.