Kebakaran, Enam Rumah di Depok Hangus

Kebakaran melanda rumah warga di kawasan Jalan Jambu, Perumnas Depok Jaya, Minggu (20/9).

MONITOR, Depok – Kebakaran hebat melanda sejumlah bangunan di kawasan Jalan Jambu, Perumnas, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (20/9). Setidaknya, enam unit rumah hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Sejumlah petugas dari Damkar, Kodim dan Polres Metro Depok diterjunkan ke lokasi untuk melokalisir api.

Salah seorang saksi, Djoko Dirjo mengaku awalnya ia mencium bau kabel terbakar. Kemudian dirinya memberitahukan ke tetangga lainnya untuk mencari asal bau tersebut.

“Setelah kami cek, ada kepulan asap di atas rumah pak Herman. Ternyata ada kebakaran dan apinya sudah membesar,” katanya.

Kabid Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan, setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung ke lokasi. Ada 10 armada yang kami kerahkan,” kata Denny saat dikonfirmasi, Minggu (20/9).

Denny menjelaskan, dari informasi yang diperoleh dan pengecekan di lokasi, penyebab kebakaran rumah warga tersebut adalah lantaran korsleting atau arus pendek listrik.

“Penyebabnya, (kebakaran) sementara karena korsleting listrik. Untuk kerugian sekitar 2 hingga 3 milliar,” pungkasnya.