Jasamarga Mulai Operasikan GT Cimanggis 2 Satelit

“Pengoperasian GT Cimanggis 2 Satelit tidak mengalami perubahan tarif”

Jasamarga Metropolitan Tollroad mulai mengoperasikan Gerbang Tol Cimanggis 2 Satelit pada Minggu (20/9/2020). (Dok. Jasamarga Metropolitan Tollroad)

MONITOR, Jakarta – Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Cimanggis 2 Satelit pada Minggu (20/9/2020).

Irra menjelaskan bahwa hal itu sebagai upaya persiapan pengoperasian Ruas Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1A, Segmen Jc. Cimanggis-Jatikarya milik PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) yang berdampak pada pengoperasian gardu di GT Cimanggis 2 Ruas Tol Jagorawi.

“Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi melakukan relokasi dua gardu operasi (gardu 1 dan 3), dan melakukan pengaturan lalu lintas pada GT Cimanggis 2 ke Cimanggis 2 Satelit mulai 20 September 2020,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Minggu (20/9/2020).

Menurut Irra, pengoperasian GT Cimanggis 2 Satelit itu menggunakan dua unit Oblique Approach Both (OAB) dan diperuntukkan hanya bagi pengguna jalan tol golongan 1 dari arah Jalan Tol Cinere-Jagorawi menuju arah Jakarta.

Dengan pengoperasian GT Cimanggis 2 Satelit itu, Irra mengatakan, para pengguna jalan yang telah bertransaksi di GT Cimanggis 2 Satelit tidak perlu lagi melakukan transaksi di GT Cimanggis 2 (eksisting).

“Pengoperasian GT Cimanggis 2 Satelit mulai hari ini tidak mengalami perubahan tarif. Pengguna jalan golongan 1 tetap menggunakan tarif Jagorawi saat ini yaitu Rp7.000,” katanya.

Di samping itu, Irra menyampaikan, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum melakukan perjalanan.

“Untuk mendapat info terkini di jalan tol, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi Jasa Marga, yaitu Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA dan @OFFICIAL_JSMR, Instagram @official.jasamarga dan @jasamargametropolitan, Aplikasi Mobile JMCARe, Website http://www.jasamarga.com,” ungkapnya.