Sabtu, 27 April, 2024

Sri Mulyani: Solidaritas Global Dibutuhkan untuk Temukan Vaksin

MONITOR, Jakarta – Pandemi virus Corona menjadi masalah bagi masyarakat global. Untuk mengatasi pandemi ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan hal tersebut tidak bisa dilakukan sendirian.

Pakar ekonomi Indonesia ini mengatakan, semua negara di dunia harus bekerjasama dan menguatkan solidaritas antara satu negara dengan yang lainnya, terutama untuk menemukan vaksin Covid-19.

Selain itu, solidaritas antar negara ini dibutuhkan untuk memulihkan kembali sektor ekonomi, perdagangan internasional hingga kerjasama pajak internasional.

“Setiap negara saling membutuhkan satu sama lain untuk mengatasinya. Dibutuhkan solidaritas global untuk bersama menemukan vaksin, memulihkan ekonomi, perdagangan internasional, semua upaya penguatan mobilisasi sumber daya domestik (DRM) dan kerja sama pajak internasional (ITC), sehingga dunia bisa pulih dan sejahtera kembali,” ujar Sri Mulyani dalam the 53rd ADB Annual Meeting of the Board of Governors, Jumat (18/9) kemarin.

- Advertisement -

“Saya berharap setelah pandemi berlalu, akan ada era globalisasi baru yang lebih inklusif, tidak hanya memperhatikan pertumbuhan ekonomi tetapi juga kemajuan yang berkesinambungan,” imbuhnya.
⁣⁣

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER