Wagub DKI Ingatkan Semua Kantor di Jakarta Taati Aturan PSBB

Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, kembali mengingatkan kepada semua perkantoran di Jakarta yang tetap diizinkan beroperasi agar di masa PSBB ini tidak melebihi jumlah pekerja yang sudah ditetapkan, yakni hanya 25 persen.

“Kami minta tidak boleh melebihi dari 25 persen jumlah pekerja di setiap perkantoran yang beroperasi. Bahkan kami mengecek cuma tujuh persen yang beroperasi, sehingga kami terima kasih pada pengelola yang mendukung program pemerintah agar semaksimal mungkin terjalankan PSBB ini,” ujar Riza Patria, Jumat (18/9).

Tak hanya itu, Riza Patria mengatakan setiap perkantoran harus memastikan sarana prasarana pendukung, yakni wastafel cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, serta QR code dalam mengatur traffic flow.

Riza Patria pun, mengimbau agar penerapan protokol yang sudah berjalan akan terus dilakukan secara tertib. Pemprov DKI secara berkala akan menerjunkan personil untuk melakukan pengecekan.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya satu, dua, atau tiga hari. Tapi selama dua minggu dan ke depannya semua bisa disiplin, bisa tertib. Kami akan mengecek juga, di mal, pasar secara rutin dan berkala. Ada lebih dari 6.000 petugas tambahan dari TNI/Polri setiap hari melakukan pengawasan, 5.000 petugas Satpol PP dan lebih dari 5.000 ASN kami Pemprov DKI setiap hari dari Senin sampai Minggu, pagi, siang, sore bahkan sampai malam keliling,” terangnya.

Untuk itu dirinya, mengharapkan kesadaran masyarakat DKI Jakarta agar lebih disiplin mematuhi peraturan dalam mendukung program PSBB supaya berjalan lancar.