Rizal Ramli Sarankan Jokowi ‘Geser’ Ahok dari Pertamina ke Dubes

Ekonom senior Rizal Ramli (net)

MONITOR, Jakarta – Kegaduhan yang diciptakan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, membuat banyak kalangan bereaksi. Ahok dinilai tidak etis mengumbar aib perusahaan pelat merah yang dipimpinnya tersebut ke ruang publik.

Hal ini rupanya membuat ekonom senior Rizal Ramli tergelitik. Ia turut bicara menyoroti perilaku mantan Gubernur DKI belakangan ini yang menuai kegaduhan.

Melihat ulah Ahok, Rizal Ramli menyarankan Presiden Joko Widodo untuk menggeser jabatannya ke yang lain, misalnya diangkat sebagai Duta Besar atau Presiden Komisaris Podomoro.

Saran tersebut, kata Menteri KKP ini, supaya BUMN Pertamina tidak merugi akibat kegaduhan yang diciptakan Ahok.

“Mas Jokowi, memang berat melepas teman, yang sudah tahu luar dalam. Apalagi ini jadi “money-bagman”. Sudahlah, wes wes wareq Grinning face Daripada merusak dan bikin Pertamina lebih rugi, kasih ajalah Dubes atau tilfon Aguan supaya diangkat jadi Preskom Podomoro Slightly smiling face,” kata Rizal Ramli, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Ahok melontarkan sejumlah masalah internal perusahaan pelat merah tersebut ke ruang publik, mulai dari ‘orang titipan’ hingga berbagai masalah internal lainnya.