Sabtu, 27 April, 2024

Ketua KPU Arief Budiman Dinyatakan Positif Covid-19

MONITOR, Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Ketua KPU Arief Budiman dikabarkan positif virus Corona, atau Covid-19. Saat ini, Arief menjalani isolasi diri di rumahnya.

Dari sumber yang dihimpun MONITOR, Arief menjalani rapid test di tanggal 16 September 2020 kemarin, hasilnya menunjukkan nonreaktif. Sehari kemudian, atau tepatnya tanggal 17 September, dia melakukan test swab dan hasilnya menunjukkan positif.

“Tanggal 16 September 2020 saya melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif. Pada 17 September malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor pada 18 September, dengan hasil positif,” ujar Arief Budiman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/9).

Setelah mendapatkan hasil, Arief mengungkapkan dirinya mulai hari Jumat, 18 September dini hari menjalani karantina mandiri di rumah.

- Advertisement -

“Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak napas,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER