Ada Perbaikan di Simpang Susun Tomang, Ini Arahan Jasa Marga

Pekerjaan Pemeliharaan Periodik (Scrapping Filling Overlay) dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Tol Dalam Kota yaitu di Gerbang Tol (GT) dan Simpang Susun (SS) Tomang.

MONITOR, Jakarta – Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota (Cawang – Tomang – Pluit), kembali melanjutkan Pekerjaan Pemeliharaan Periodik (Scrapping Filling Overlay) dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Tol Dalam Kota yaitu di Gerbang Tol (GT) dan Simpang Susun (SS) Tomang.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, menjelaskan hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas jalan, memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan serta menjaga performa jalan tol agar tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Dalam Kota.

Pekerjaan pemeliharaan jalan (scrapping, patching beton rapid dan filling) pada lokasi GT dan SS Tomang akan dilaksanakan pada periode window time (pukul 21.30 – 04.00 WIB) di mulai pada hari Sabtu malam (19/09) sampai dengan hari Kamis pagi (01/10) dan langsung diberlakukan open traffic pukul 04.00 WIB setelah pekerjaan selesai.

Selama pekerjaan berlangsung (19/09 s.d 30/09) khususnya pada periode window time,Irra menjelaskan GT Tomang akan dilakukan penutupan sementara dan semua lajur tidak dapat dilewati. Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian kembali melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan.

“Bagi para pengguna jalan yang menuju arah Tanjung Priuk/ Bandara Soekarno-Hatta dapat melewati jalan nasional/arteri Grogol kemudian dapat masuk kembali di Gerbang Tol Jelambar 1, sedangkan bagi para pengguna jalan yang menuju arah Cawang dapat melewati jalan nasional/arteri Slipi dan selanjutnya masuk tol kembali melalui Gerbang Tol Slipi 2,” kata Irra Susiyanti.

Selama pekerjaan berlangsung, Irra juga mengatakan akan ada pengelupasan aspal yang berdampak pada perbedaan ketinggian permukaan jalan. “Jasamarga Metropolitan Tollroad telah menyiapkan rambu-rambu dan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan,” pungkasnya.