Luhut Minta Kepala Daerah Kaji Aturan Pembatasan Sosial

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan

MONITOR, Jakarta – Persentase kasus aktif Covid-19 di Indonesia sudah berada di angka 25,02 persen. Angka yang cukup tinggi ini menuai perhatian dari pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menekan angka kasus Covid-19 dalam dua minggu. Luhut pun mengaku serius memetakan kondisi pandemi, dan bersinergi dengan para kepala daerah.

“Saya ingin keduanya bersinergi bersama Gubernur menentukan titik-titik rawan di masing-masing daerah untuk dilakukan penegakan disiplin protokol kesehatan,” kata Luhut Binsar Panjaitan, Rabu (16/9).

Bahkan, Luhut meminta seluruh kepala daerah tidak segan mengambil kebijakan dan tindakan yang tegas dan keras untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan, guna mencegah jumlah kasus yang terus bertambah.

“Saya minta kepada masing-masing daerah agar mengkaji peraturan pembatasan sosial secara ketat, sehingga tidak ada kegiatan yang melibatkan keramaian dan melakukan pembubaran kerumunan pada jam waktu tertentu,” tukas Luhut.