Sekda DKI Meninggal Setelah Sempat Dikabarkan Kritis Karena Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah

MONITOR, Jakarta – Kabar duka datang dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Itu lantaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah mendapat perwatan akibat terpapar virus covid-19. Kabar mengejutkan keluar tak lama setelah Saefullah dikabarkan kritis.

Menurut informasi yang beredar, Saefullah meninggal saat menjalani perwatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto jakarta pada pukul 12.55 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun… Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS,” tulis pesan Gubernur Jakarta yang diterima wartawan.

Anies Baswedan mengajak semua warga DKI untuk melakukan shalat ghaib untuk kepulangan Saefullah.

“Mohon doakan .. Bagi semua .. segerajan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum” pintanya.

Sebelum kabar duka tersebut datang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat meminta doa kepada semua jajaranya untuk kesebuhan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah. Itu menyusul adanya kabar yang menyatakan jika Saefullah kini dalam kondisi kritis akibat terpapar covid-19.

“Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar Covid-19,” kata Anies saat dikonfimasi awak media Rabu (16/9).

“Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19,” sambung Anies.

Anies mengatakan, Saefullah saat ini sedang mendapatkan cobaan yang tidak sederhana. Oleh karena itu, Anies berdoa agar Allah SWT mempercepat proses kesembuhan Saefullah.

“Pak Sekda sedang mendapatkan cobaan yang tidak sederhana. Mari kita doakan agar beliau diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan ini. Semoga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan Pak Sekda segera bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua. Aamin aamin Allahuma aamin,” tutup Anies.