Kabar Duka, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia

Sekda Provinsi DKI Jakarta, Saefullah (Foto; Asep Saefuddin)

MONITOR, Jakarta – Kabar duka yang mendalam tengah dirasakan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hari ini, Rabu (16/9/2020), Sekretaris Daerah Pemprov DKI Saefullah dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka ini juga disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melalui keterangan tertulisnya yang tersebar di jejaring grup whatsapp.

Anies menyampaikan, Saefullah meninggal pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun… Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah … Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS,” ujar Anies dalam keterangan yang diterima MONITOR, Rabu (16/9).

Ia meminta semua warga ibu kota untuk bersama-sama mendoakan almarhum Saefullah dan menyelenggarakan shalat gaib.

“Mohon doakan .. Bagi semua .. segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum,” seru Anies.

Sebelumnya, Saefullah dikabarkan dalam keadaan kritis melawan penyakit akibat terpapar Covid-19. Sebelum menjalani perawatan intensif, ia juga menjalani isolasi secara mandiri. “Semoga Pak Sekda segera diangkat penyakitnya, bisa sembuh dan dapat kembali beraktifitas. Kita berdoa sama-sama. Amin,”pungkas salah seorang TIm Gubernur Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI singkat kepada wartawan Balaikota.