Rabu, 24 April, 2024

Antisipasi Banjir Jakarta, DPRD DKI Mulai Bentuk Pansus

MONITOR, Jakarta – DPRD DKI Jakarta mengantisipasi fenomena banjir di Ibu Kota. Pasalnya, memasuki bulan September ini, wilayah Jakarta mulai diguyur hujan dengan curah air intensitas tinggi.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, untuk mengantisipasi dan menangani masalah banjir di Jakarta, pihaknya pun membentuk panitia khusus (Pansus) banjir.

“Melalui surat keputusan DPRD DKI Jakarta, terbentuklah beberapa Pansus, dan salah satunya adalah Pansus Banjir. Adapun tugas utama pansus banjir adalah meneliti dan mengkaji masalah banjir di Jakarta, serta memberi rekomendasi kepada Pemprov DKI Jakarta terkait dengan penanganan banjir di Ibu Kota,” kata Zita Anjani, Selasa (15/9).

Politikus PAN ini menyatakan, pihaknya sudah mulai menyelenggarakan pertemuan kedua dengan seluruh anggota Pansus. Mulai dari menginventarisir seluruh masalah banjir, dan membahasnya satu persatu temuan lapangan ataupun aduan warga.

- Advertisement -

“Saat ini kami panitia khusus sedang kerja keras identifikasi masalah, agar nantinya bisa memberi rekomendasi ke Pemprov DKI Jakarta dengan baik. Baik dari segi anggaran, maupun prioritas kebijakan,” tandas putri Zulkifli Hasan ini.

.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER