Minggu, 28 April, 2024

Golkar DKI Ditargetkan Raih 300 Persen Suara di Pemilu 2024

MONITOR, Jakarta – Ajang Pemilu 2024 masih jauh. Namun Partai Golkar sudah mengambil ancang-acang dan persiapan untuk bisa meraih suara maksimal.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jakarta, Muhammad Anwar, mengatakan dalam pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar Jakarta mendapat tugas berat. Mereka ditargetkan harus bisa meraih suara tiga kali lipat.

“Kita mendapatkan tugas berat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk menaikkan suara di Jakarta 300 persen. Artinya tak hanya suara tetapi jumlah kursi harus naik juga, mencapai minimal 18 kursi di DPRD DKI,” kata Anwar saat membuka pendidikan politik di Kantor DPD Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat.

Anwar menilai, akan sulit jika yang bekerja untuk mencapai target tersebut hanya dilakukan pengurus DPD Golkar DKI Jakarta. Menurut dia, butuh kerja sama dan kerja keras dari seluruh kader mulai dari tingkat terbawah sampai paling atas, plus dukungan ormas sayap agar bisa mewujudkannya.

- Advertisement -

Oleh sebab itu, Golkar Jakarta terus menggenjot berbagai pengembangan untuk kader sampai ormas sayap partai agar bisa terjun langsung ke akar rumput, termasuk menggelar pendidikan politik secara berkala.

Sejauh ini, DPD Golkar sendiri sudah menjalankan gelaran pendidikan politik sampai hari ke-sepuluh. Paling anyar, ormas sayap partai Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

“Mereka diberi materi-materi modal penting sebelum turun ke lapangan. Maklum, sebelum menarik simpati masyarakat, kader atau ormas harus bisa menjabarkan dan menjelaskan kepada masyarakat tentang visi misi Partai Golkar,” terangnya.

Di tempat yang sama, Suprijanto, dosen Universitas Pembangunan Jaya Jakarta Fakultas Psikologi, Suprijanto mengatakan, jika setelah mendapatkan bekal melalui pendidikan politik, baik kader atau ormas harus bisa juga membuat program berkesinambungan di setiap daerah untuk membangun kedekatan dan keterikatan.

“Misi pendekatan komunitas ini lebih mendalam untuk menarik massa yang optimal tetapi keterikatannya lebih mendalam. Kerja sama dengan banyak pihak dalam program masyarakat itu nantinya bisa menjadi kunci, semakin banyak yang terlibat, semakin bagus,” ujar Suprijanto.

Bendahara DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Firlie Ganinduto merasa optimistis, dengan pendidikan politik yang diberikan kepada kader, ormas sayap partai, nantinya target yang sudah ditentukan DPP Golkar bisa dicapai bersama-sama.

“Menaikkan kursi 300 persen bukan hal mudah, kalau kita mau kerja keras bersama-sama bahu membahu membesarkan partai, target sebesae itu akan terasa mudah. Percayalah 2024 adalah tahun kebangkitan Partai Golkar,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER