Ribut Kebijakan PSBB Jakarta, Jubir Jokowi Sindir Siapa?

Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman (dok: Tribunnews)

MONITOR, Jakarta – Ditengah rencana Gubernur DKI Anies Baswedan menarik rem darurat dengan memberlakukan kembali PSBB total, para menteri Jokowi menjadi sorotan. Pasalnya, sejumlah menteri tidak setuju bahkan menentang keputusan yang diambil Anies beserta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Misalnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan imbas PSBB akan mengarah pada anjloknya indeks harga saham gabungan (IHSG). Kritik senada juga dilontarkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Belum lagi, statemen Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut PSBB total Jakarta bisa menyebabkan perekonomian kuartal ketiga tahun ini semakin merosot.

Selain kritikan pada menteri, publik juga menyoroti sindiran Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di media sosial. Fadjroel memposting tokoh animasi kartun Doraemon yakni Giant, dengan membubuhi caption seseorang yang diangap tidak bisa kerja namun hanya menimbulkan keributan.

“Memang susah sih ini orang, enggak bisa kerja, maunya ribut aja‚Ķ,” tulis Fadjroel Rachman, di media Twitter, Minggu (13/9) malam.

Sontak, warganet menduga bahwa sindiran tersebut diarahkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan, yang tegas bakal memberlakukan kebijakan PSBB total di Jakarta.