Sabtu, 27 April, 2024

Politikus Demokrat Puji Penanganan Covid-19 di DKI Paling Baik

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai menarik rem darurat untuk menghentikan laju penyebaran virus Corona, mulai hari ini, Senin (14/9). Sikap konkrit yang ditempuh Anies yakni memberlakukan kembali PSBB secara total.

Wasekjen DPP Demokrat Jansen Sitindaon menilai, sejauh ini penanganan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap Covid-19 jauh lebih baik dibandingkan daerah lainnya.

Hal itu disampaikan Jansen, berdasarkan pengalamannya mengelilingi dan memantau kebijakan di berbagai daerah yang dikunjunginya.

“Karena tugas beberapa waktu belakangan, saya telah mutar ke berbagai daerah. 10 hari terakhir sudah 3 kali Rapid 1 kali Swab. Menurut saya, penanganan Covid terbaik mulai dari test dll tetap DKI,” kata Jansen Sitindaon.

- Advertisement -

Menyinggung sikap pemerintah pusat yang justru bertolak belakang dengan Anies, Jansen pun meminta agar para menteri membantu mengurusi penanganan Covid-19 di daerah lain yang membutuhkan.

“Jadi lebih baik Pemerintah Pusat dan Menteri-menteri bantu saja urusi itu daerah lain yang lebih kedodoran,” pungkas Jansen.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER