Rabu, 24 April, 2024

PAN Khawatir Pilkada jadi Kluster Baru Penyebaran Corona

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, mengungkapkan masih khawatir penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

Hal tersebut, kata Eddy, didasari fakta masih banyak paslon yang abai terhadap protokol kesehatan saat pendaftaran ke KPUD.

“Mulai dari pengumpulan massa yang berkerumun, hingga tak sedikit warga yg tak menggunakan masker pada saat menghantarkan paslon mendaftar.

Menurut Eddy, paslon wajib bertanggung jawab atas massa yang dibawa, mulai dari membatasi jumlah orang yang hadir dan mewajibkan yang hadir pakai masker.

- Advertisement -

“Saat masa kampanye, sudah sepatutnya para paslon memberikan contoh yang benar kepada warga dengan mentaati aturan KPU dan pemerintah tentang protokol kesehatan,” terang Eddy.

“Apalagi banyak diantara mereka yang kelak akan menjadi kepala daerah. Bagaimana mereka akan menjadi panutan jika di saat sosialisasi kepada masyarakat mereka berani melakuan pelanggaran? Justru mereka perlu menahan diri untuk berkampanye bebas demi kesehatan warganya,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER